Intense Pulse Light atau yang lebih dikenal dengan singkatan IPL adalah salah satu teknik yang sekarang banyak digunakan di bidang dermatologi.

IPL adalah prosedur non-invasif dan non-ablatif, yang berarti tidak memerlukan anestesi atau bahkan obat penenang saat akan dilakukan. Disebut non-ablatif karena spektrum cahaya yang luas menembus lapisan kulit yang lebih dalam tanpa merusak atau melukai lapisan atas atau epidermis.

Dengan demikian, diharapkan risiko dapat diminimalkan dengan Intense Pulse Light dan pasien dapat kembali ke aktivitas normal setelah menjalani terapi ini. Karena alasan ini, IPL sering dijuluki sebagai tindakan lunch-time (dapat dilakukan dalam waktu yang sangat singkat).

Intense Pulse Light juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan di garis bikini, wajah, ketiak, kaki, dan dada dengan menghancurkan folikel atau kantung rambut yang menghasilkan rambut. Hal ini lebih efektif dilakukan pada orang dengan rambut hitam.

Karena ini merupakan tindakan yang luas, biasanya memakan waktu setidaknya tiga kali perawatan sebelum hasil yang diinginkan tercapai. Setiap sesi diberi jeda waktu sebulan untuk memberikan cukup waktu bagi kulit untuk pulih.

Sebagian besar risiko dan komplikasi dari IPL terhitung ringan dan dapat diprediksi. Ini termasuk kemerahan pada kulit, yang dapat berlangsung selama beberapa hari setelah pengobatan, ketidaknyamanan, dan sensasi terbakar ringan ke sedang yang dapat dikurangi dengan mengoleskan cukup gel atau anestesi topikal.

Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi tim marketing kami.

Dampak penggunaan obat maupun tindakan IPL yang dilakukan kepada setiap orang memiliki dampak yang berbeda-beda. Hal ini bergantung kepada kondisi kulit, tubuh, kesehatan maupun riwayat kesehatan setiap orang. Oleh karena itu pastikan Anda dalam keadaan yang fit, sehat dan sudah melakukan pemeriksaan kesehatan secara resmi.

Terima Kasih,

SpesialisKulit.com

 

Kontak Marketing
X